UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengembangan alat ukur simpangan (sag) pada guylines anchor safety pada onshore rig dengan empat (4) strain gage = Development of measurement tool of guylines anchor safety on onshore rig with four strain (4) gages

Wahyudin Permana; Hendri Dwi Saptioratri Budiono, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2007)

 Abstrak

Dalam pemasangan rig, diperlukan guyline untuk menahan gaya-gaya horizontal pada rig untuk menjaga agar rig tidak jatuh dan untuk menambah kapasitas beban dari well yang bisa diangkat. Diperlukan alat ukur untuk mengukur tegangan pada guylines. Alat ukur yang dirancang adalah menggunakan strain gage sebagai tranducer. Pengembangan dari dudukan strain gage dari alat ukur tegangan guylines dilakukan dalam penelitian ini. Hal ini untuk mempertimbangkan posisi penempelan strain gage agar regangan kecil yang terjadi dapat terbaca, sehingga akurasi alat ukur menjadi baik. Selain itu, bentuk dudukan strain gage harus mempunyai ketahanan yang baik dari beban bending dan buckling.

On setting up a rig, guylines are needed to counter horizontal forces to hold rig do not fall and to add load capacity in carrying well. Measurement tool is needed to measure stresses on guylines. The designed of measurement tool uses strain gage as transducer. Development of strain gage mounting is done in this final project. It is to consider the position of attaching strain gage in order to be able to measure small strain, so that the accuracy of the measurement tool becomes high. Besides that, the shape of stain gage mounting must have high durability on buckling and bending stresses.

 File Digital: 1

Shelf
 S37944-Wahyudin Permana.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S37944
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2007
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xvi, 90 hlm. : il. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S37944 14-22-64756674 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20241878
Cover