UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisa unjuk kerja integrasi mikrodiversitas equal gain combining (EGC) dan makrodiversitas selection diversity (SC) pada jaringan wireless CDMA

Teni Prabowo Aris Mulyo; Gunawan Wibisono, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000)

 Abstrak

Perkembangan dunia telekomunikasi menuntiut adanya ketersediaan kapasitas serta peningkatan kualitas pelayanan. Kebutuhan kapasitas yang lebih besar dapat diatasi dengan penggunaan teknik akses jamak yang tepat. Dalam hal ini, Direct sequence Code Division Multiple Access (DS-CDMA) merupakan pilihan yang dapat memberikan ketersediaan kapasitas yang lebih baik dibandingkan teknik akses jamak lainnya baik FDMA maupun TDMA.
Kebutuhan akan kualitas pelayanan dipengaruhi oleh adanya sinyal fading yang tidak dapat dihindari dalam komunikasi radio. Kualitas pelayanan tersebut dinyatakan dalam Bit Error Rate (BER). Penggunaan teknik mikrodiversitas Equal Gain Combining (EGC) telah terbukti dapat mereduksi pengaruh fading pada perolehan BER. Akan tetapi teknik ini hanya dapat menangani fading yang berasal dari fading Rayleigh saja. Sementara sinyal fading terdiri dari dua komponen yaitu fading Rayleigh clan fading Log normal. Dimana sinyal fading Log . normal dapat diatasi dengan teknik makrodiversitas Selection Combining (SC).
Dengan mengintegrasikan kedua teknik diversitas tersebut akan diperoleh BER yang lebih baik_ Karena dengan pengintegrasian kedua teknik diversitas tersebut, sistem dapat menangani kedua komponen fading yang terjadi baik itu fading yang berasal dari fading rayleigh maupun dari fading log normal. Dalam skripsi ini perolehan BER dapat dioptimalisasi dengan cara memperbesar jumlali cabang makrodiversitasnya dibandingkan dengan jumlah cabang rnikrodiversitasnya.

 File Digital: 1

Shelf
 S39717-Teni Prabowo Aris Mulyo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S39717
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : viii, 45 pages : illustration ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S39717 14-19-661590240 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20241978
Cover