UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis unjuk kerja MC-CDMA slotted aloha menggunakan improved gausian approximation

Emil Khairul Saleh; Gunawan Wibisono, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002)

 Abstrak

Dalam Skripsi ini diintegrasikan layanan media data dan suara pada COMA Slotted Aloha. Diselidiki unjuk kerjanya ketika digunakan skema multicode COMA sebagai skema multirate untuk menyokong user-user yang membutuhkan transmisi dengan kecepatan yang berbeda. Dua kelas yang berbeda dari user-user data ditransmisikan bersama dengan suara. Unjuk kerja sistem integrasi suara dan data multicode COMA Slotted Aloha ditampilkan melalui throughput untuk kedua kelas media data dan probabil!tas outage untuk media suara.
Untuk menghitung throughput dan probabilltas outage dibutuhkan perhitungan Bit Etror Rate (BER) yang akurat Ada dua metode untuk menghitung BER yakni standar Gaussian Approximation (GA) dan Improved Gaussian Approximation (IGA). Metode GA menghitung BER sistem denga:n mengabaikan adanya varian dari Multiple Access Interference (MAl) sedangkan IGA sebaiknya dan lebih mendekati keadaan sebenarnya.
Hasil perhitungan metode GA sedikit lebih optimistik dibandingkan dengan metode IGA. Wa!aupun IGA sedikit lebih akurat karena lebih mendekati keadaan sebenarnya namun perhltungan menggunakan GA tetap bisa dlterima_ Hal ini disebabkan untuk jumlah user yang besar dan adanya noise sehingga level EI/Nc rendah hasil perhitungan BER kedua metode tidak jauh berbeda bahkan bisa dikatakan sama. Inilah alas an sering digunakannya GA dibandingkan IGA disamping GA bisa sedikit menyederhanakan perhitungan. Dalam skripsi ini digunakan perhitungan metode IGA untuk menganalisis unjuk kerja integrasi data dan suara multicode CDMA Slotted Aloha

 File Digital: 1

Shelf
 S-Emil Khairul Saleh.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S39769
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 41 hlm. : ill. ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S39769 14-21-707276055 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20242238
Cover