UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Hubungan downlink MC-DS-CDMA pada kanal dengan fading Rayleigh dan Rician

Muhammad Haikal Satria, examiner; Dadang Gunawan, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002)

 Abstrak

Beberapa tahun terakhir, teknik modulasi Multi Carrier, atau yang lebih diketahui dengan OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing), berhasil digunakan pada aplikasi dengan kecepatan data yang tinggi. Keuntungan dari MC adalah kecepatan pada multipath fusing, pengurangan kompleksitas sistem terkait dengan persamaan dalam domain frekuensi dan kemampuan untuk menolak interferensi narrowband
Pada skripsi ini, akan disimulasikan sistem MC-DS-CDMA, yang merupakan penggabungan dua sistem modulasi, Multi Carrier dan DS-CDMA dalam pengaplikasiannya pada lingkungan multipath fading khususnya pada transmisi antara base slaiion (BS) dan mobile user (MU) atau yang biasa dikenal dengan komunikasi downlink. Kamal pada komunikasi ini akan dipengaruhi oleh fading Rayleigh dan Rician Kanal yang bersifat HD (Identically and Independent Distribution). Algoritma yang digunakan dalam simulasi ini akan memperlihatkan perubahan sinyal pada stiap proses. Perhitungan BER dilakukan dengan kesalahan bit dari perbandingan bit yang dikirim dan bit yang diterima. Simulasi yang dilakukan pada skripsi ini menunjukkan bahwa sistem MC-DS-CDMA dapat mengatasi masalah penurunan kualitas kanal pada kanal dengan fading Rayleigh dan Rician.
Dari hasil simulasi yang dilakukan dengan iterasi l00x memperlihatkan bahwa Sistem MC-DS-CDMA mempunyai kinerja yang lebih baik pada kanal Rician dibandingkan pada kanal Rayleigh dan perubahan BER pada Kanal dengan fading Rayleigh dan Rician apabila dibandingkan dengan kanal tanpa fading memperlihatkan ketahanan yang signifikan akan efek kanal dengan fading.

 File Digital: 1

Shelf
 S39786-Muhammad Haikal Satria.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S39786
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 41 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S39786 14-20-497152584 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20242272
Cover