UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perancangan dan implementasi database management system pada aplikasi forum jarkom online

Anwar Faesol; Anak Agung Putri Ratna, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002)

 Abstrak

Dalam era informasi sekarang ini, akses terhadap pendidikan menjadi sangat penting dalam masyarakat. Teknologi informasi telah berkembang pesat dan menjadi hal yang sangat penting dalam dunia pendidikan Teknologi informasi yang dimaksud adalah teknologi jaringan yaitu gabungan teknologi komputer dengan telekomunikasi yang menghasilkan teknologi modern dalam dunia pendidikan.Teknologi modern dalam dunia pendidikan tersebut dinamakan web based learning atau pendidikan berbasis jaringan intra/internet. Teknologi ini dapat menghubungkan peserta akademik yang terpisah secara geografis, dan memiliki delivery system yang efisien. Dalam web based learning sumber daya pendidikan dapat disimpan di internet berupa database. Integrasi teknologi database dengan teknologi internet menghasilkan dynamic database yang mendukung aktivitas online education.
Aplikasi berbasis web yang bersifat dinamis sangat memerlukan konektifitas dengan database untuk memasukkan data atau meng-update data setiap saat, oleh sebab itu manajemen data dalam database menjadi penting. Dalam skripsi ini akan dijelaskan mengenai perancangan dan implementasi Database Management System pada aplikasi forum jarkom online. Aplikasi ini digunakan sebagai bagian dari sistem online education.
Aplikasi Database Management System merupakan pelengkap dari belajar jarak jauh (distance teaming) sebagai tool untuk mengatur database forum jarkom seeara online. Database Management System bertujuan untuk menyediakan lingkungan yang mudah dan efisien dalam memperoleh informasi, mengelola informasi dalam jumlah besar dan memberikan keamanan untuk informasi yang disimpan. Database Management sistem dirancang dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, PHP adalah bahasa script yang digunakan untuk membuat interface antara database dengan user.
Database forum jarkom online selalu mengalami update atau perubahan pada data setiap saat sehingga diperlukan suatu aplikasi Database Management System. Aplikasi Database Management System ini digunakan sebagai antar muka untuk membantu system administrator dalam mengelola database pada aplikasi forum jarkom online, aplikasi Database Management System ini memiliki karakleristik yang fleksibel dan interaktif.

 File Digital: 1

Shelf
 S39784-Anwar Faesol.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S39784
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : ix, 46 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S39784 14-22-04131298 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20242284
Cover