UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Sistem pengisian formulir rencana studi melalui telepon pribadi

Taufan Widyapratama; Endang Sriningsih, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996)

 Abstrak

Pengisian Formulir Rencana Studi yang ada saat ini menggunakan media pembacaan data scanner yang menggunakan lembaran kertas dengan format scanner khusus. Format scanner yang merupakan format masukan data numerik dan alphanumerik diisi dengan pensil 2B dan selanjutnya pembacaan data dilakukan oleh pembaca optis (optical reader).
Sistem Pengisian Formulir Rencana Studi Melalui Telepon Pribadi ini menggunakan teknik DTMF (Dual Tone Multi Frequemy) pada data dari telepon pribadi ke antannuka komputer. Data yang dari pesawat telepon berupa sinyal DTMF yang dikodekan dan sinyal tersebut dikodekan kembali oleh sistem antar muka komputer menjadi data digital 4 bit yang selanjutnya dibaca dan diproses oleh komputer yang berhubungan langsung dengan sistsm data base akademik yang ada.
Data FRS diisikan melalui tombol telepon yang dapat berupa data numerik maupun alphanumerik dengan teknik pengkodean tertentu. Fefifikasi data yang dimasukkan dapat dimonitor oleh pengguna jasa layanan sistem Pengisian Formulir Rencana Studi Melalui Telepon Pribadi melalui ucapan buatan terpogram seperti pada mesin layanan otomatis yang langsung dapat didengar di pesawat telepon.
Pada tugas akhir ini dibuat sistem Pengisian Forimulir Rencana Studi Melalui Telepon Pribadi. Sistem ini terdiri dari perangkat keras dan perangkat lunak. Perangkat keras terdiri dari komputer pribadi dan sistem antarmuka komputer ke jaringan telepon. Perangkat lunak terdapat pada komputer pribadi sebagai pengolah data dan pada sistem antarmuka sebagai pengontrol sistem antarmuka komputer.

 File Digital: 1

Shelf
 S38775-Taufan Widyapratama.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S38775
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 51 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S38775 14-19-900773450 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20243460
Cover