UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Simulasi sentral telepon lokal digital

Hilman Akbar Rasyid; Arman Djohan Diponegoro, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996)

 Abstrak

Dengan adanya banyak jenis-jenis struktur penyambungan yang dapat diterapkan dalam suatu sentral telepon lokal digital, dalam perencanaan timbul masalah tentang struktur dan spesifikasi mans yang sesuai untuk digunakan dalam memenuhi kebutuhan.
Pada tugas akhir ini dibuat suatu perangkat lunak simulasi sentral telepon lokal digital khususnya Pada bagian-bagian yang berhubungan dengan probabilitas blocking (konsentrator, penyambungan dan trunk). Kemudian perangkat lunak ini digunakan untuk melakukan studi simulasi yang bertujuan untuk menentukan jenis struktur penyambungan dan parameter dari tiap-tiap bagian sentral yang optimum untuk diterapkan pada berbagai kondisi kebutuhan trafik dilihat dari segi kompleksitas (biaya penerapan) dan tingkat pelayanan (Grade of Service).
Jenis struktur penyambungan yang dibandingkan adalah struktur STS, TST dan TSSST. Uji coba simulasi membuktikan bahwa struktur penyambungan TST dan TSSST lebih ekonomis untuk digunakan jika utilitas saluran penyambungan besar. Tetapi untuk utilitas saluran kedl (dibawah 0,2) struktur STS lebih menguntungkan. Struktur TSSST memiliki kompleksitas yang lebih rendah dari struktur TST. Selain itu, menurut hasil uji coba, biaya penerapan untuk penyambungan dapat diperkecil dengan memperkecil jumlah grup pelanggan dan memperbanyak jumlah pelanggan dalam satu grup.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S38788
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 46 hlm. : ill. ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S38788 14-22-20871635 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20243498
Cover