UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Penerapan teknologi frame relay sebagai infrastruktur wide area network pada Badan Akuntansi Keuangan Negara Departemen Keuangan RI

Hermanto Setiawan; Arifin Djauhari, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1997)

 Abstrak

Frame Relay merupakan teknologi dengan prinsip penyambungan paket yang berbasis pada standar ISDN (Narrow ISDN), Frame Relay pada ISDN didisain untuk menyelenggarakan pelayanan komunikasi data dengan kecepatan tinggi (2,048 Mbps), sehingga sesuai untuk interkoneksi perangkat-perangkat yang membutuhkan kapasitas transmisi data yang besar pada periode waktu singkat. Pada saat ini frame relay diaplikasikan sebagai teknologi infrasmdctur Wide Area Network (WAN) pads jaringan komunikasi data.
Perencanaan penerapan teknologi frame relay sebagai infrastruktur WAN untuk jaringan komunikasi data di BAKUN Departemen Keuangan RI dilakukan dengan menganalisis dasar kebutuhan pengembangan jaringan komunikasi data pada BAKLTN dan melakukan perhitungan waktu tunda transmisi untuk menentukan pibhan r0ai CIR yang digunakan untuk sirkit PVC pada jaringan frame relay di BAKUN. Berdasarkan hasil perhitungan waktu tunda transmisi maka dipilih nilai CIR 19,2 kbps yang akan digunakan untuk sirldt PVC yang akan menghubungkan antara KAR clan kantor pusat BAKLTN.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S38806
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1997
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 40 hlm. : ill. ; 28 cm + lamp.,
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S38806 14-22-77339882 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20243679
Cover