UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis tune parameter power control pada jaringan GSM

Doly Simbar; Arifin Djauhari, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006)

 Abstrak

Seiring dengan pertumbuhan jumlah pelanggan GSM yang semakin cepat maka kualitas jaringan merupakan suatu faktor yang sangat berpengaruh untuk menjaga kontinuitas dan kenyamanan hubungan dalam berkomunikasi, karena semakin besar jumlah pelanggan maka kualitas jaringan memiliki kecendrungan menurun. Power control merupakan salah satu feature dalam GSM yang berfungsi untuk menjaga kualitas dari jaringan GSM dengan mengatur daya dari MS (Mobile Station) dan BTS (Base Tranceiver Station) sehingga diperoleh kualitas dan daya yang masih layak untuk diterima pelanggan.
Tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah untuk menganalisa tune terhadap parameter power control, hal ini dilakukan karena terjadinya swap dari vendor SIEMENS ke ALCATEL dan berdasarkan hasil drive test dilapangan dengan melihat terhadap nilai RXLEV dan RXQUAL yang terukur telah terjadi penurunan dibandingkan kondisi sebelum di swap. Tune terhadap parameter power control dilakukan di OMC yang merupakan bagian dari RSS dalam konfigurasi jaringan GSM.

Together with subscriber growing which goes very fast then network quality is a main factor to keep the continuity and comfortable connection in communication, because more and more subscriber then a network quality is going worst. Power control is one feature in GSM which aim to keep quality in the GSM network by control the power at MS (mobile station) and BTS(base tranceiver station) so we can get a level and quality which reasonable receive by the customer.
The purpose of this final task is to analize tune toward power control parameter,this thing have to do because we already done a vendor SWAP from SIEMENS to ALCATEL and from the drive test result in the field by seeing a value of RXLEV and RXQUAL which measure and if we compare before swap those parameter are going worst. Tune toward power control doing in OMC which part of RSS in GSM configuration network.

 File Digital: 1

Shelf
 S40326-Doly Simbar.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S40326
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 53 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S40326 14-22-14834609 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20244237
Cover