UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Studi pengaruh 25 % energizer temperatur dan metode pencelupan terhadap kekerasan baja AISI 1522 dalam proses karburisasi padat

Siti Mahmudah; Johny Wahyuadi Soedarsono, supervisor ([Publisher not identified] , 2001)

 Abstrak

ABSTRAK
Kebutuhan akan material rekayasa yang memiliki syn! ketcrhanau aus yang baik, kekerasan permukaan dan kefangguhrm yang ringgi rmzryadi alaxalr penlingrya proses karburisasi pada! dengcm mefode peucelnpan yang bervariasi. Proses karburisasi pads! dapa! meningkatkan kekerasau pemmkaan malarial, semenrara bagian iurinya lelap Imzak. Pcncmzbahan 25% energizer, pemiiihan lenwerarzfr' proses serla pemi/ihan mcrode pence/upan terremu, merupaikan jimgsi konlrol proses unluk mendapalkan kekeraszm dan kedalaman pengerasan (case depth) .sesuczi kebumlza/1.
Proses karburisasi pada uummrqya dilcrkukan pada range n:mperamr 850-925°C, telapi unluk ap/ikasi Ierlenm dapa! dfg;lIlG/(GH .femperatur overheating (1050"C). Proses karburisasi dilakukan dengcm media arang barok kelapa ditambah 25% energizer (NagC0;). Penambahan 25% energize:-
dapat mengakibarkan oksidasi pada permukaan marerial, km-ena _/umla/1 oksigen yang berlebihan . Media pencelz/pan yang digwzakan adalah air dengan merode pencelupan langsung, pencelupan /unggal dan pencelupcm ganda. Keiiga mcrode ini nrenghasillfau kekerascm dam kednffr/mm peugemsnn yang berbeda-beda.
Pemanasau maferiaf sampai femeprafur aff.s'reuisa.si, rcruluma pada iemperalur overheating akan menglmsilkan awslenil sisa daiam _jnmlah ,mug signifi/fan, qvabila dicelup /afngszmg ke dalam media celup. Ha! ini akan mengurangi kekerasan kekerasan permukaan yang dihasi/lmn. Au.s'rr:ni/ .visa tersebzn' dapa! dikurangi dengan melakukau proses pencelupan kedua.

 File Digital: 1

Shelf
 S41579-Siti Mahmudah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S41579
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2001
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 33 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S41579 14-19-881432712 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20245308
Cover