UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Kaca patri. Tinjauan tentang perkembangan kaca patri sebagai hasil perancangan dan unsur arsitektural. (Studi kasus: gereja santa perawan maria diangkat ke surga dan kantor Kemang)

Margareta Amelia Miranti; Gunawan Tjahjono, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2003)

 Abstrak

Kaca patri merupakan suatu bentuk seni. Lebih dari itu, kaca patri ada\ah seni yang merupakan hasil perancangan dan juga unsur arsitektural Sebagai unsur arsitekturai sehamsnya kaca patri, yang merupakan satu-satunya bentuk seni melukis melalui cahaya, akan mampu meningkatkan kualitas ruang di dalam bangunan tempatnya diletakkan. Namun, mengapa sepertinya kualitas ruang yang terbentuk dengan keberdaan kaca patri sekarang ini sudah jauh menurun dibandingkan dengan apa yang tezjadi pada masa kejayaannya di Masa Pertengahan? Mungkinkah terdapat berbagai aspek yang melatarbelakangi terjadinya perkembangan pada kaca patn dan membuatnya tidak dapat terhindar dari suatu perubahan?
Dalam penulisan ini, saya akan meninjau perkembangan yang telah terjadi pada kaca patri. Tinjauan tentang perkembangan ini dilakukan dengan mengkaji teori yang diperoleh dan studi literatur, dilanjutkan dengan studi kasus dua bangunan yang mewakili masa berbeda dengan karakter yang berbeda pula. Dari keseluruhan tinjauan akan didapatkan suatu hasil yang dapat menggambarkan terjadinya perkembangan kaca patri dan perubahan yang terjadi di dalam perkembangan tersebut, yang akan memberikan masukan untuk membawa kaca patri menjadi unsur arsitektural yang semakin berarti bagi suatu bangunan.

 File Digital: 1

Shelf
 S48323-Margareta Amelia Miranti.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S48323
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2003
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 55 hlm. ; ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S48323 14-22-66057412 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20245838
Cover