UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Sintesis dan karakterisasi Coapo-5 moleculer sieves

(Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996)

 Abstrak

Kobalt Aluminophospat tipe 5 (CoAPO-5) termasuk pada derivatif molecular slaves yang berbasis bangun aluminophospat. Material ini memilild sifat-sifat karakteristilc dari molecular sieves dengan pori berukuran besar_
dengan kode struktur bangun AFI. CoAPO-5 termasuk jenis katalis yang berslfat asam. Pada beberapa penelitian, katalis ini digunakan sebagai katalis asam untuk reaksi fasa gas dan cair.
Material tipe CoAPO-5 pada penelitian ini, didapatkan ilengan lcristalisasi hidrotermal dari gel yang mengandung trietilamin sebagai template dan variasi kandungan kobalt pada gel sintesis. Kristallsasl dilakukan selama 21 jam pada temperatur 180°C, Hasil sintesls dikarakterisasi dengan beberapa metode anallsis seperti XRD, AAS, TPD dan BET.
Hasll XRD menunjukkan pada sebagian besar sampel produk terdapat impurities. impurities terbanyak diidentilikasikan sebagai strulctur CHA.
lmpunfies yang terkandung ini menyebabkan rendahnya kristalinitas CQAPO-5 dan penurunan luas permukaan. Analisis Kandungan sampel produk dengan AAS menunjukan bahwa terdapat sebagian kobalt dan alumunium yang terbentuk diluar struktur COAPO-5. Analisis TPD dengan pyridin menunjukkan bahwa peningkatan jumlah kandungan kobalt dalam produk me-nyebabkan kenaikan jumlah asamnya.

 File Digital: 1

Shelf
 S48884-Tirzana Fadilla.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S48884
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : ix, 56 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S48884 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20246641
Cover