UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perancangan sistem informasi akademis menggunakan metode rapid application deployment (RAD) di DTM

(Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005)

 Abstrak

Kemampuan dalam membenkan pelayanan yang berkualitas, cepat, dan akurat menjadi tujuan utama bagi setiap perusahaan untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen mereka. Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan kemampuan tersebut, salah satunya dengan mengembangkan sistem informasi yang dapat meningkatkan kecepatan dalam pelayanan.
Hal yang sama berlaku juga untuk institusi yang bergerak dalam jasa pendidikan seperti DTM. DTM sebagai salah satu institusi pendidikan membutuhkan suatu sistem infonnasi yang dapat menunjang kegiatan operasional, manajemen sena administrasi akademis mereka. Namun demikian, pengembangan sistem inforrnasi akademis yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mereka tersebut diharapkan dapat dikembangkan dalam wal-:tu yang singkat agar dapat segera diman faatkan.
Dengan menggunakan metode rapid application management (RAD), suatu metode perancangan produk secara cepal, tim pengembang berusaha mengembangkan SIA di DTM dalam waktu yang singkat. Langkah-langkah perancangan kcmudian dilakukan dalam kerangka RAD, mulai dari requirement planning, user design hingga construction. Perancangan SIA dilakukan dengan menggunakan software berbasiskan open source. SIA dikembangkan dengan memanfaatkan setiap fitur yang terdapat dalam software tersebut disertai beberapa penyesuaian-penyesuaian.
Dengan menerapkan SIA dalam menjalankan kegiatan operasional dan administrasi, DTM dapat rnelakukan pengelolaan secara lebih efekiif dan efisien sehingga mampu memberi layanan yang Iebih berkualitas.

 File Digital: 1

Shelf
 S50127-Tri Ahyani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S50127
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 71 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S50127 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20247847
Cover