UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pembuatan permainan simulasi perencanaan dan pengendalian produksi dengan pendekatan simulasi diskrit

M.S. Mahfudz; Akhmad Hidayatno, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005)

 Abstrak

Perubahan satu-satunya hal yang tetap ketika hal lainnya pasti berubah di dunia ini. Perubahan telah menjadi ciri utama dalam menjalankan bisnis di saat ini. Perubahan tersebut menuntut hadimya sumber daya-sumber daya manusia yang siap menghadapi perubahan dengan dibekali oleh pengetahuan dan keahlian yang rnencukupi. Sebagai akibalnya dunia pendidikan pun dilunlut untuk semakin meningkalkan metode pengajararmya.
Permainan simulasi sebagai sebuah metode pengajaran menawarkan kelebihan-kelebihan yang tidak mampu diberikan oleh metode pengajaran biasa. Permainan simulasi sanggup memberikan kedinamisan kepada peserta dalam proses pembelajarannya dan mampu memberikan sebuah umpan balik yang cepat, kedua hal tersebut adalah sebuah hal yang penting dalam sebuah metode pembelajaran yang efektif.
Dalam dunia manufaktur Salah satu faklor penting dalam kegiatan operasionalnya adalah dalam hal perencanaan dan pengendalian produksi. Perencanaan dan pengendalian produksi sangat erat kaitannya dalam hal efektivilas dan efisiensi, selain ilu pcrencanaan dan pengendalian produksi juga berhubungan dengan kepuasan pelanggan.
Faktor-faktor di ataslah yang menjadikan pentingnya kegiatan perencanaan dan pengendalian produksi. Oleh sebab ilu maka pemmainan simulasi yang dibuat ini dalam lingkup manajemen perencanaan dan pengendalian produksi_ Hasil penelitian ini yaitu sebuah permainan simulasi pcrencanaan dan pengendalian produksi diharapkan dapal digunakan di dalam mendukung sebuah proses pembelajaran sehingga pemaharnan yang lebih mengenai perencanaan dan pengendalian produksi didapalkan.

 File Digital: 1

Shelf
 S50092-M.S. Mahfudz.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S50092
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xvi, 168 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S50092 14-22-28623346 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20247891
Cover