UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perancangan pengendalian inventori berbasis web di salah satu jaringan supermarket dengan konsep consumer driven supply chain = Designing web based inventory control at one of supermarket network with consumer driven supply chain concept

Herdian Kameswara Bernadata; Yadrifil, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia;, 2006)

 Abstrak

Konsep Consumer Driven Supply Chain (CDSC) adalah suatu model supply chain yang cepat dengan konsep CDSC harus dapat mendeteksi perubahan yang terjadi dalam permint, responsive, dan efisien dengan focus mempertemukan supply dengan permintaan pasar berdasarkan data yang akurat dan real time. Pengendalian inventori aan konsumen secara cepat, mensinkronisasi perencanaan, pemesanan, distribusi, dan pengisian kembali rak (replenishment), dan penurunan level stok. Teknologi yang berbasis web digunakan untuk memenuhi kebutuhan data yang real time dan untuk mendukung kolaborasi di dalam perusahaan dan juga partner dagang. Independen dan interoperable, Self Container, Self Describing adalah beberapa kelebihan teknologi berbasis web dari teknologi non web. Perancangan pengendalian inventori berbasis web dengan konsep CDSC ini merupakan integrasi dari proses bisnis, infrastruktur teknologi, dan aplikasi yang dapat menghasilkan data yang akurat dan real time yang dipergunakan untuk fungsi-fungsi pengendalian yang berujung pada pemenuhan permintaan pelanggan, yang selalu berubah secara cepat dalam hal jenis dan produknya.

Consumer Driven Supply Chain (CDSC) concept is a model of fast, responsive, and efficient supply chain to meet supply and demand with accurate and real time data. Inventory Control with CDSC concept have to fast detected of demand change, synchronizing planning, purchasing, distribution and replenishment, and minimizing stock level. Web based technologi used to fullfilment a needed for real time data and support colaboration between company and business partner. Independent and interoperable, self container, self describing is an advantage web based technology compare to non web technology. Designing Web Based Inventory Control with Consumer Driven Supply Chain Concept is integration of business process, infrastructure technology, and application to result an accurate and real time data in using for inventory control function for meet supply and demand, that always change faster in item and product.

 File Digital: 1

Shelf
 S49974-Herdian Kameswara Bernadata.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S49974
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia;, 2006
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : ix, 56 hlm. : ill. ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S49974 14-20-445751489 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20248155
Cover