UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Conceptual design of autonomous windows cleaning robot for high - rise building with a flat facade = Conceptual design of autonomous windows cleaning robot for high-rise building with a flat facade

Michael Titono; Caro, Stephane, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah konsep dari robot otomatis yang berfungsi membersihkan jendela dari gedung pencakar langit dengan permukaan yang rata. Dimana robot ini diharapkan dapat menggantikan pekerjaan manusia dan mengurangi resiko kecelakaan. Robot ini dapat bergerak secara bebas pada permukaan kaca gedung dan membersihkan permukaan kaca jendela dengan efisien. Dan robot ini akan mempunyai fitur penting lainnya yaitu sistem pengunci keamanan apabila terjadi badai secara tiba-tiba sehingga tidak menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan. Penelitian ini akan memberikan gambaran awal dari desain robot pembersih jendela yang diharapkan dapat bekerja dan dikembangkan lebih lanjut.

The goal of this research is to make a conceptual design of autonomous windows cleaning robot for high-rise building. This robot can move freely on the surface of the glass windows and clean the windows efficiently. This robot will also have an important features which is a safety lock mechanism whenever there are sudden storm to prevent accident happens. This research will present the initial design of the windows cleaning robot hopefully to work and be further developed in the future.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S50687
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : ix, 28 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S50687 14-22-75195121 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20248586
Cover