UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Analisis temperatur kabel terhadap penekukan dan besar arus = Analysis of cables temperature to its retortion and current value

Rukdas Imam Faizal; Rudy Setiabudy, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Pada instalasi listrik baik di perumahan maupun di perkantoran dan industri pemasangan kabel tak selalu dalam keadaan lurus tetapi sering/selalu pemasangannya harus ditekuk. Hal ini akan berpengaruh pada temperatur kabel tersebut ketika kabel diberi beban (dialiri arus). Skripsi ini membahas mengenai pengaruh sudut penekukan dan besar arus pada kabel terhadap temperatur kabel. Data diambil dengan melakukan eksperimen dengan mengalirkan arus pada kabel kemudian akan terlihat perbedaan temperatur antara kabel yang ditekuk dengan besar sudut tekukan yang satu dengan yang lainnya. Dari data pengujian didapatkan bahwa semakin kecil sudut tekukan pada kabel maka temperatur kabel akan semakin tinggi.

In electrical installation at houses or office and industrial, cable installation isn't always straight but often must be curved. This will influence to cable temperature when cable is given load. This final project explain about the influence of bend of degree and current value on cable to cable tempeature. The data is taken by doing an experiment with give current to cable then will be seen the difference of temperature between cable that has degree of bend sharper than others. From the experiment is obtained that the sharper degree on the cable has a higger temperature.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S51453
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 58 hlm. ; ill. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51453 14-17-686709220 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20248931
Cover