UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Rancang bangun sistem pemantauan cuaca bergerak berbasis Google MAPS = Mobile weather monitoring system design based on Google Earth and Google Maps

Ahmad Fauzi; Dadang Gunawan, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Skripsi ini membahas dan menganalisa sistem pemantauan cuaca yang terintegrasi dengan menggunakan Google Earth dan Google Maps. Sistem ini terdiri atas GPS, sensor suhu dan kelembaban(SHT11), aplikasi desktop sebagai pengolah informasi, dan aplikasi website yang terpadu. Aplikasi website berfungsi untuk menampilkan data sensor ke Google Maps dan menghasilkan file KML untuk Google Earth. Hasil dari sistem ini menunjukan penggunaan Google Earth lebih interaktif karena tidak membutuhkan koneksi internet yang kontinyu untuk menampilkan peta dan juga kemudahan untuk pemantauan cuaca secara real time.

This thesis discusses and analyzes the weather monitoring system that integrates with Google Earth and Google Maps. This system consists of GPS, temperature and humidity sensors (SHT11), desktop application to process information, and integrated web application. Web application used to display sensor data for Google Maps and generated the KML file for Google Earth. The system's result show the use of Google Earth is more interactive because it do not require continuous internet connection to display maps and easy to use for monitoring application in real time.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S51441
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 53 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51441 14-17-677667859 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20248989
Cover