UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Sistem deteksi dan penentu posisi wajah di dalam citra menggunakan PNN teroptimasi = Detector and position founder of face in an image system using optimized PNN

Kirana Reine Khanifa; Benyamin Kusumoputro, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

PNN Teroptimasi dikenal sebagai salah satu metode dalam jaringan saraf tiruan yang sangat baik untuk digunakan dalam pengenalan pola. Salah satu aplikasi yang pernah dikembangkan adalah untuk deteksi dan penentu lokasi wajah di dalam citra. Akan tetapi, sistem tersebut memerlukan waktu yang sangat lama dalam komputasinya, yaitu 0.5 1.5 jam.
Dalam skripsi ini, penulis mengajukan sistem deteksi dan penentu lokasi wajah di dalam citra menggunakan PNN Teroptimasi dengan waktu komputasi yang tidak terlalu lama. Dengan sistem ini, sistem dapat melakukan tugasnya dengan waktu rata-rata 29.51 detik. Reduksi waktu komputasi dapat dilakukan dengan modifikasi piramida citra dan perbaikan proses scanning.

Optimized PNN is recognized as a method of neural network which is very good for pattern recognition. One developed application from it is detection and position searching of face in an image system. However, that system requires very large time (0.5-1.5 hours).
In this final project, the writer proposes a face detector and position founder system in an image using Optimized PNN with a better time elapsed. Using this system, it can finish its tasks with average elapsed time 29.51 seconds. Reduced elapsed time is reached by image pyramid modification and scanning process improvisation.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S51180
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 40 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51180 14-22-00393013 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20249016
Cover