UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Perancangan dan implementasi sistem pencarian buku pada perpustakaan berbasis RFID dengan antar muka visual basic dan basis data MySQL = Designing and implementation of RFID based book tracking system in library with visual basic interface and MySQL database

Irwan Kustianto; Arman Djohan Diponegoro, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Pada skripsi ini dibuat aplikasi dari RFID untuk membantu mencari buku pada perpustakaan. Uji coba yang dilakukan terhadap sistem ini adalah pembacaan tag dan hubungan antara RFID reader dengan user interface pada komputer .Pada sistem ini, RFID reader sebagai terminal pembaca RFID tag melakukan komunikasi secara serial dengan PC, dengan standar RS-232 dan konektor DE-9. Dengan menggunakan MSComm pada Visual Basic untuk komunikasi serial, maka RFID terhubung dengan PC. Selanjutnya dengan Micorsoft ADO Data Control 6.0 (OLEDB) aplikasi berbasis bahasa pemrograman Visual Basic tersebut dapat terhubung ke sebuah sistem basis data, yang dalam skripsi ini digunakan basis data MySQL.

This final assignment discusses about making one of the applications of Radio Frequency Identification (RFID) to help tracking a book in library. Experiments performed on this system is reading the tags and the relationship between the RFID reader with a user interface on a computer. In this system, RFID reader as the reader's terminal of an RFID tag performs the communication with serial binary data signals with PC, with RS-232 as the standard and using DE-9 as a connector. MSComm in Visual Basic then used for serial communication, resulting RFID connected to the PC. Furthermore, with Micorsoft ADO Data Control 6.0 (OLEDB), that application is connected to MySQL database.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S51194
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 54 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51194 14-22-86936163 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20249034
Cover