UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Analisis penggunaan scale invariant feature transform sebagai metode ekstraksi fitur pada pengenalan jenis kendaraan = Analysis of scale invariant feature transform usage as feature extraction method for vehicle type recognition

Rommy Rakhman Arief; Dadang Gunawan, supervisor ([Publisher not identified] , 2010)

 Abstrak

Ekstraksi fitur merupakan tahap penting dalam pengenalan objek. Fitur yang dihasilkan dalam tahapan ini akan sangat menentukan ke-akuratan suatu objek ketika dikenali. Scale Invariant Feature Transform (SIFT) merupakan suatu metode yang memberikan fitur-fitur khas dan invarian terhadap berbagai jenis perubahan pada citra. Pada skripsi ini akan dibahas tentang SIFT sebagai metode ekstraksi fitur pada pengenalan objek. Selain itu juga akan dilakukan perancangan simulasi untuk menguji kinerja dan performansi SIFT jika digunakan pada pengenalan jenis kendaraan. Performa dari SIFT ini akan diukur dari grafik recall vs. 1-precision yang dihasilkan dan lamanya waktu proses.

Feature Extraction is an important stage in object recognition. The features generated in this stage will determine the accuracy of object recognition. Scale Invariant Feature Transform (SIFT) is a method which generate a unique features and invariant against various changes in the image. This thesis will discuss about SIFT as a feature extraction method in object recognition. Also a simulation will be design to test the performance of SIFT if used in a vehicle type recognition. The performance of SIFT can be measured from the graph of recall vs. 1-precision and the processing time.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S51206
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2010
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 31 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51206 14-17-491327375 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20249116
Cover