UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Analisis perencanaan synthesizer frequency hoping pada jaringan GSM = Analysis synthesizer frequency hoping planning in GSM network

Isna Wisanti; Rochmah N. Sukardi, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Beberapa tahun terakhir perkembangan telekomunikasi GSM sangat pesat, untuk dapat memenuhi tuntutan kebutuhan pengguna dimasa yang akan datang yang semakin berkembang, diperlukan suatu teknik yang dapat mengatasi hal tersebut. Salah satu solusi adalah dengan menggunakan teknik synthesizer frequency hoping (SFH). Synthesizer Frequency Hoping merupakan salah satu teknik hoping yang dipakai pada sistem GSM yaitu dengan melakukan perubahan frekuensi radio selama transmisi dengan mempergunakan timeslot yang berbeda, aliran data di hop ke frekuensi yang berbeda dalam TRX yang sama dan timeslot yang sama pula. Jumlah TRX akan ditentukan oleh trafik yang harus dilayani. Pada perencanaan SFH yang harus diperhatikan adalah daftar MA, pola MAIO dan HSN. Fungsi teknik synthesizer frequency hoping dapat meningkatkan kualitas sinyal, unjuk kerja jaringan dan kualitas suara pada jaringan GSM.

The latest years, cellular network telecommunication growth so fast. In order to fulfill the user's needs in the future, a technical which can solved this problems is required. The technical is Synthesizer Frequency Hoping (SFH). SynthesizerfFrequency hoping is one of the standardized capacity enchancement features in GSM system. SFH is changed radio frequency for transmission process using different time slot, data will hoping to different frequency in same TRX and time slot. TRX number will decided by traffic which must be service. Some important things should be prepare for SFH palnning are MA, MAIO and HSN. The function of SFH are increase sinyal quality, increase network performance and Voice quality in GSM Network.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S51158
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 52 hlm. ; ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51158 14-22-84297639 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20249161
Cover