UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Analisis pengaruh temperatur terhadap deviasi dan uncertainty pengukuran arus dan daya input pada pengujian safety IEC 60335-1 dan IEC 60335-2-80 = Deviation and uncertainty current and power measurement analysis with temperature influence for safety testing IEC 60335-1 and IEC 60335-2.80

Fitri Muhamady; Iwa Garniwa M.K., supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Deviasi dan ketidakpastian (uncertainty) pengukuran saat ini merupakan persyaratan mutlak atau regulasi wajib yang dipersyaratkan oleh nasional dan juga dunia internasional selain persyaratan ketidakpastian dibidang kalibrasi peralatan. Deviasi dan uncertainty pengujian ini diterapkan dalam kaitannya untuk menjamin hasil pengukuran yang dilakukan mempunyai kualitas uji yang baik dan mempunyai ketelusuran (treasibility) pengukuran secara nasional maupun internasional.
Pengujian keselamatan (safety) adalah salah satu pengujian produk yang menjadi persyaratan utama disetiap negara maju maupun berkembang di dunia untuk melindungi masyarakatnya dari produk - produk yang mungkin membahayakan keselamatan pada saat penggunaannya karena mayoritas pengguna tidak memahami persyaratan keselamatan pada produk - produk tersebut. Temperatur merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi nilai deviasi dan uncertainty pengukuran sehingga kondisi temperatur ideal saat pengukuran sesuai standar sangat dipersyaratkan sehingga deviasi dan uncertainty pengukuran dapat diminimalkan.

Deviation and measurement uncertainty for safety testing currently is national regulation and international requirement and it is mandatory standard if the product wants to come in to the country like the calibration uncertainty require. Deviation and measurement uncertainty applicable in the product to ensure the measurement have good quality and treasible to the national and international requirement measurement.
Safety testing is one of the testing product was required at the national and international for protect the people in this country from product substandard because most of the people not understand dangerous of the product while use it. Temperature is one of factor influence deviation and measurement uncertainty, so the ideal temperature condition must be required minimizing deviation and measurement uncertainty.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S51330
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 100 hlm. : ill. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51330 14-22-02850795 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20249211
Cover