UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Penerapan teknologi informasi dan komunikasi ke dalam studio arsitektur pada departemen arsitektur di Universitas Indonesia

Pujiastanto; Abimanyu T. Alamsyah, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Penggunaan ICT memberi dampak yang positif ke dalam kehidupan manusia. Salah satunya adalah studio arsitektur Universitas Indonesia. Namun penerapan yang tidak baik dapat membuat kegiatan belajar menjadi efektif. Skripsi ini membahas tentang Penerapan ICT ke dalam Studio Perancangan Arsitektur. Pembahasan dilakukan dengan kajian teori terhadap literatur dari berbagai media. Hasil dari teori tersebut kemudian menunjukkan kegiatan-kegiatan yang dapat diakomodasi ICT. Pembahasan tersebut kemudian dievaluasi terhadap mahasiswa dan kondisi ruangan sekarang, sehingga di akhir tulisan ini mendapatkan penilaian tentang bagaimana penerapan ICT ke dalam studio arsitektur di Universitas Indonesia.

The usage of ICT bring the positive effect into the humand live. And one of them is the University of Indonesia Architecture Studio. Nevertheless the bad implementation could make the learning process become uneffective. This mini-thesis is explaining about applicating the ICT into the design studio. The explanation comes from Theory analisys of literature from various media. The result of the theory then show the activities that could be implemented by ICT. The result then being evaluated with the students and rooms condition nowadays, So that in the end this writing will get assessment about how the implementation of the ICT in the Architecture Studio in University of Indonesia.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S51618
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xvi, 65 hlm. ; ill. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51618 14-17-052433968 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20249503
Cover