UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Tulisan arsitektur bagian penting dalam arsitektur sebagai media komunikasi antar subjek arsitektur = Architecture writing: an important part in architecture as the communication media between architecture subjects

Rizki Amalia; Yulia Nurliani Lukito, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Sebagai media komunikasi, arsitektur berkomunikasi dengan bahasa yang tidak semua orang dapat mengertinya. Untuk itu dibutuhkan tulisan arsitektur (architecture writing) sebagai media komunikasi lain agar bahasa yang digunakan dalam wujud bangunan dapat diterjemahkan ke dalam bahasa yang lebih mudah dipahami oleh banyak orang.
Teks dan gambar sebagai unsur terpenting di dalamnya, dipilih dan diatur sedemikian rupa sehingga orang lain dapat lebih mudah memahami pesan yang terkandung di dalam karya arsitektur.
Pengkajian kasus dilakukan dengan menggunakan teori komunikasi dan semiologi. Studi kasus yang dikaji adalah On the Art of Building in Ten Books (De re aedificatoria) karya Leon Battista Alberti dan S, M, L, XL karya Rem Koolhaas dan kawan-kawan.

As a communication media, not every people can understand architectural language. Therefore we need architecture writing as another media to translate the architectural language into a language that understood by common people.
Text and pictures as the main elements of architecture writing are chosen and organised in such a way that people can easily understand the message of a building.
The cases were analysed using communication theory and semiology. As case studies are On the Art of Building in Ten Books (De re aedificatoria) by Leon Battista Alberti and S, M, L, XL by Rem Koolhaas and collaborators.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S51576
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : ix, 73 hlm. ; il. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51576 14-22-48979317 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20249537
Cover