UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Front end engineering design pembangunan unit-unit fasilitas penyimpanan dan dermaga pada terminal penerimaan LNG di Jawa Timur = Front end engineering design of development units of storage and jetty facility at LNG receiving terminal in East Java

Rizky Masykuri; (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Pemanfaatan gas alam di Indonesia, dari sumber yang berjauhan, akan didistribusikan menggunakan LNG yang akan diterima di terminal regasifikasi. Oleh karena itu Indonesia membutuhkan beberapa terminal, yaitu di Jawa Timur, Jawa Barat, dan Medan. Pada perancangan ini, akan dibangun unit-unit fasilitas penyimpanan LNG dan dermaga di Terminal di Jawa Timur. Studi yang dilakukan menggunakan beberapa tahapan dalam front end engineering design (FEED) yang meliputi perancangan process flow diagram, pembuatan P&ID, dan penggambaran plot plant. Hasil dari perancangan ini, diperoleh model 3D fasilitas penyimpanan dengan luas area 7764.8 m2 dan dermaga dengan luas area 1100 m2, serta perkiraan biaya investasi untuk pembangunan fasilitas-fasilitas tersebut, yakni sebesar $ 314,304,971.

Utilization of natural gas in Indonesia, from the distant sources, will be distributed using the LNG that will be received at regasification terminal. Therefore, Indonesia needs some terminals, mainly in East Java, West Java, and Medan. In this design, the units will be built are LNG storage facilities and the jetty at Terminal in East Java. Studies conducted using several stages of the front end engineering design (FEED) which covers the design of process flow diagram, making P & ID, and description of the plot plant. Results from this design, are 3D model of the storage facility with an area of 7764.8 m2 and jetty with an area of 1100 m2, and estimates of investment costs for the construction of these facilities, which is $ 314,304,971.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 117 hlm. : ilus. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20249871
Cover