UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Perancangan sistem pengendalian lantai produksi yang terintegrasi dan terkomputerisasi dengan microsoft access = Computerized system design of shop floor control and integrated using Microsoft Visual Basic and Microsoft Access

Aqquinaldo Prima Indra; Amar Rachman, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Pengendalian lantai produksi merupakan bagian dari sub sistem MPC (Manufacturing Planning and Control) seperti Rencana Produksi dan MRP (Material Resource Planning) yang dipakai kegiatan produksinya, yang bertujuan untuk mengatur aliran material agar MPS (Master Production Schedule) terlaksana dengan seefisien mungkin. Tujuan dari pengendalian lantai produksi pada penelitian ini adalah menghitung penjadwalan produksi harian di lini produksi dengan memperhitungkan biaya listrik yang dikeluarkan oleh perusahaan dalam memenuhi permintaan dari konsumen. Pada penelitian ini akan dirancang suatu sistem pengendalian lantai produksi untuk penjadwalan produksi harian di lini produksi menggunakan Microsoft Visual Basic dan Microsoft Access serta terintegrasi dengan penjadwalan induk produksi (Master Production Scheduling ) dan perencanaan kapasitas sumberdaya (Capacity Resources Planning) sebagai bagian dari perencanaan dan pengendalian produksi.

Shop Floor control is a part from MPC (Manufacturing Planning and Control) sub systrem like production planning and MRP (Material of Resource Planning) that will be used in production activity, where to manage material flow to be MPS (Master of Production Schedule) done efficiently. This reserach will be conducted to design the production activity control to calculate scheduling of daily production in production line with considering the electrical cost that company spend to fullfill demand from consumer. This research will be conducted to design a shop floor control system using Microsoft Visual Basic and Microsoft Access and also integrated witihin Master Production Scheduling and Capacity Resources Planning as production planning and controlling substance.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S50344
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 82 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S50344 14-22-36753258 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20249942
Cover