UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pemetaan rute pengendara kendaraan bermotor di salah satu titik simpul kemacetan di wilayah DKI = Vehicle drivers route-mapping at one of the traffic congestion node in DKI Jakarta

Tri Rahmadhani; Fauzia Dianawati, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Pemetaan rute pengendara bermotor pada salah satu titik simpul kemacetan di DKI Jakarta dilakukan untuk menunjukkan distribusi rute kendaraan yang ada pada suatu titik kemacetan. Pemetaan ini merupakan salah satu upaya untuk optimalisasi rute lalu lintas dengan mengetahui distribusi kendaraan yang ada pada titik simpul kemacetan di DKI Jakarta. Pemetaan rute yang dilakukan oleh pengendara bermotor dipetakan menggunakan model simulasi dengan software ProModel. Pemetaan rute perjalanan pengendara bermotor di salah satu titik simpul kemacetan di DKI Jakarta dilakukan di persimpangan Fatmawati dan uji skenario dalam model yang paling optimal adalah dengan melakukan pencopotan lampu lalu lintas yang ada pada persimpangan dan mengubahnya menjadi jalur satu arah.

The aim of Vehicle Drivers Route-Mapping at One of the Traffic Congestion Node in DKI Jakarta is to show the vehicle routes distribution in one of the congestion node in Jakarta area. This route-mapping is also an effort to optimize the traffic routes by acknowledging the vehicles distribution in those congestion node. This research is done using a well-known simulation modelling software called ProModel. Moreover, this research is conducted on the Fatmawati intersection, and the scenario tested in the most optimal model here is by taking off the traffic light on that intersection and change the lane direction into one-way lane direction.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S52337
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 119 hlm. ; ill . ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S52337 14-22-51712078 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20249989
Cover