UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Rancang model karakteristik pengendara kendaraan bermotor pada simpul kemacetan wilayah DKI Jakarta

Dadi Agung Putra; Fauzia Dianawati, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Penelitian mengenai faktor karakteristik pengendara penyebab kemacetan dapat dilakukan dengan menggunakan analisa multivariat mengingat begitu banyak variabel yang diikutsertakan. Analisa multivariat merupakan sebuah metode yang mengkaji permasalahan dengan beberapa variabel yang diidentifikasi dan bisa dicari keterkaitannya. Metode yang digunakan meliputi analisa faktor, analisa regresi majemuk ,dan juga analisa diskriminan.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh faktor karateristik seperti apa yang benar mempengaruhi terjadinya kemacetan di wilayah DKI Jakarta. Selain itu dari faktor-faktor yang diperoleh juga akan disusun sebuah model dan juga rancangan pengelompokan dari faktorfaktor tersebut berdasarkan tingkat karakteristik pengendara.

Research on the characteristics of driver factors cause traffic congestion can be done using the multivariate analysis considering so many variables that included. Multivariate analysis is a method of analyzing the problems with some of the variables that can be identified within its relationship. Methods used include factor analysis, multiple regression analysis, and also discriminant analysis.
This study aims to obtain characteristics / factors such as what the true affect the occurrence of congestion in the area of Jakarta. Then, from the those factors , that will be prepared a draft model and also the grouping of factors is based on the level of driver's characteristics.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S52339
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xviii, 122 hlm. ; ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S52339 14-22-41331322 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20250020
Cover