UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Rancang ulang proses input data pada proses pemberian tunjangan kesejahteraan pegawai menggunakan metode value steam mapping = Redesign input process data in granting process employee allowances welfare using value stream mapping methods

Achmad Ghafiqie; Isti Surjandari Prajitno, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Penelitian ini membahas pengurangan waktu proses pemberian tunjangan kesejateraan dengan menggunakan metode Value Stream Mapping sehingga pemborosan yang terjadi pada setiap proses dapat diketahui dan dapat dihilangkan.
Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan usulan kebijakan untuk mengurangi waktu yang dibutuhkan dalam proses pemberian tunjangan kesejahteraan tersebut.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Value Stream Mapping. Hasil penelitian mengusulkan pada perusahaan yang diteliti agar mengkaji ulang waktu yang disediakan dalam proses pemberian tunjangan dan meningkatkan penggunaan teknologi perangkat keras.

This research is focusing on the reduction time of granting process employee allowances welfare using value stream mapping methods so that the wastes that occur in each process can be known and may be eliminated.
The purpose of this research is to provide policy suggestions to reduce the time required in the process of providing allowances welfare.
The Method used here is the method value stream mapping. The results suggested that the studied company should changed the process policy time in granting welfare allowances and increase the use of technology hardware.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S52085
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 68 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S52085 14-17-173859252 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20250028
Cover