UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Analisis pengembangan pengetahuan pada bidang operasi dan niaga perusahaan pembangkit listrik menggunakan metode smartvision = Analysis of knowledge development on operation and commerce field at power plant company using smartvision method

Taufik Rifiandi; Erlinda Muslim, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Kemampuan perusahaan mengelola pengetahuan yang ada merupakan kekuatan yang diperlukan untuk dapat tetap bertahan. Hal ini juga berlaku pada perusahaan pembangkit listrik yang ada di Indonesia. Metode SMARTVision digunakan untuk melakukan penelitian ini sampai tahap penelitian konseptual model. Yang terdiri dari identifikasi infrastruktur teknologi informasi, strategi manajemen pengetahuan, identifikasi budaya kerja perusahaan, dan identifikasi pengetahuan. Diketahui bahwa sebagian besar pengetahuan sudah berbentuk eksplisit. Pengetahuan yang telah teridentifikasi sebanyak 60 pengetahuan yang selanjutnya dihasilkan peta pengetahuan. Knowledge gap yang ada dalam perusahaan juga telah diidentifikasi yang selanjutnya dijadikan dasar untuk membuat perancangan prioritas pengembangan pengetahuan.

Company's ability to manage existing knowledge is strength needed to survive. This also applies to power plant companies in Indonesia. SMARTVision methods has been used in this research until the research phase of conceptual models. Which consists of identiying information technology infrastructure, identifying knowledge management strategy, identifying corporate culture, and identifying knowledge. Given that most knowledge is explicit knowledge. Knowledge that has been identified as many as 60 knowledge further generated knowledge maps. Existing knowledge gap within the company also has identified which in turn becomes the basis of designing a priority of knowledge development.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S51878
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 99 hlm.; ill.; 28 cm + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51878 14-22-14681823 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20250200
Cover