UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Usulan pengembangan manajemen pengetahuan pada divisi human resorce perusahaan provider telekomunikasi = Knowledge management development recommendation on human resource division at telecommunication providers company

Gilang Firmansyah; Yadrifil, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk analisis manajemen pengetahuan pada Divisi Human Resource pada sebuah perusahaan provider telekomunikasi. Digunakan metode SMARTVision sampai pada tahap konseptual model. Dilakukan identifikasi terhadap infrastruktur teknologi, strategi manajemen pengetahuan yang tepat, budaya knowledge sharing dan audit pengetahuan.
Berdasarkan penelitian diketahui sebagian besar pengetahuan pada divisi tersebut masih dalam bentuk tacit. Penelitian juga menghasilkan 61 jenis pengetahuan dan peta pengetahuan tersebut untuk mengetahui aliran pengetahuan dalam organisasi. Selain itu, knowledge gap yang ada di dalam organisasi juga diidentifikasi. Pengolahan dari data-data ini selanjutnya dijadikan dasar dalam perancangan usulan pengembangan sistem manajemen pengetahuan.

This research was conducted for the analysis of knowledge management on Human Resource Division at telecomunication company. SMARTVision's methodolody which limited to conceptual modelling's stage. It identificatied the information of technology infrastructure, knowledge management strategy, knowledge-sharing culture and knowledge audit.
The result showed that most of knowledge in the division were still in tacit knowledge. Research also identified 61 types of knowledge and the knowledge was to know the flow of knowledge. In addition, the existing knowledge gaps in the organization also identified. Processing of these data as base for further design of the proposed development of a knowledge management system.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S51808
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xvi, 110 hlm. ; ill. ; 28 cm + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51808 14-20-855946342 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20250233
Cover