UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Rancang bangun turbin angin mekanikal untuk pengisian accumulator = Designing mechanical air turbine for charging accumulator

A. Kery; Adhara Edy Prabowo; Sintong, Artha; Talahatu, Marcus Alberth, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Skripsi ini akan membahas tentang pengujian dan perancangan sebuah turbin angin berporos vertikal ( vertical axis wind turbine ). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan menyajikan hasil penelitian berupa grafik dan dianalisis secara deskriptif pula. Pengamatan yang dilakukan adalah dengan melihat arus keluaran dari alternator ( I ), tegangan (v) dan jumlah putaran ( n ) yang dihasilkan. Turbin diputar dengan menggunakan fan sebagai pengganti angin yang diatur pada kecepatan tertinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa turbin ini dapat mengisi accumulator, hal ini dapat dilihat dari arus keluaran yang terbaca pada amperemeter, walaupun arus keluaran cukup variatif dan tidak terlalu besar.

This thesis describes about the design, fabrication and trial of a vertical axis wind turbine for charging an accumulator. The methods which are in use is a descriptive methods and resulting a several chart to analyze with the same method. The trial was done by gaining 3 datas, which are the current value ( I ), the voltage (v) and the rotation ( n ) The trial conclude that this mechanical air turbine is able to charge the accumulator since the amperemeter shows that there is a current counted out from the alternator.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S52298
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xviii, 52 hlm. : ill. ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S52298 14-20-331955925 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20250358
Cover