UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Pengajaran puisi untuk siswa MTs Negeri Janten

Siti Mulbisah D.; Sarumpaet, Riris Kusumawati, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Karya Akhir ini adalah mengenai pengajaran puisi untuk siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Janten. Rancangan dibuat berdasarkan kendala yang terjadi dalam pengajaran puisi. Rancangan pengajaran puisi yang disusun adalah rancangan yang efektif, operasional, dan implementatif berisi silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dan contoh langkah-langkah pengajaran di dalam kelas. Teks puisi dipilih dan dianalisis sebagai bahan pengajaran di kelas. Silabus yang dibuat merupakan penyempurnaan dari silabus yang ditawarkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). RPP dijabarkan dengan langkah pengajaran di kelas dengan strategi pengajaran yang mengoptimalkan potensi siswa dan kerja sama.

This thesis is about the poetry lesson plan for the students of Janten State Junior High School (MTsN). It is designed for dealing with the problems aroused during poetry teaching process at school. The design is an effective and operational lesson plan to be implemented. It contains syllabus, operational lesson plan, and samples of teaching procedures in class. The selected poems are analyzed and will be used as teaching materials in class. The syllabus made is an improvement of the BSNP/Badan Standar Nasional Pendidikan (Board of National Education Standard) syllabus. The operational lesson plan is elaborated into class teaching procedures which optimize students' potentials and support strategy.

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T39662
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 146 hlm. : ill ; 30 cm. + lamp,
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T39662 15-20-102612575 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20251306
Cover