Kajian pelaksanaan program Literasi Informasi di Program Studi Bahasa Inggris Jurusan Tadris Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo dilakukan melalui metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Tujuan penelitian adalah untuk menunjukkan efektivitas pelaksanaan program Literasi Informasi tersebut dalam meningkatkan kemampuan literasi informasi mahasiswa. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa program Literasi Informasi memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap peningkatan kemampuan literasi informasi mahasiswa, sehingga mata kuliah literasi informasi ini pertama, perlu dilanjutkan, kedua, menjadi program UPT Perpustakaan sebagai kegiatan ekstra kurikuler yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa IAIN Walisongo atau bahkan menjadi mata kuliah dasar di IAIN Walisongo.
The study on the implementation of Information Literacy Program in English Language Studies of the Tarbiyah Faculty, IAIN Walisongo is conducted by using case study method with qualitative approach. The aim of this study is to demonstrate the effectiveness of Information Literacy Program in improving students' information literacy skills. The result of the study concludes that Information Literacy Program has a very significant impact. It is suggested, firstly, that this program needs to be continued, secondly that it becomes a library compulsory extra curricular program for all students, moreover it becomes a credited program/subject in IAIN Walisongo.