Tesis ini membahas promosi e-journal di Perpustakaan MBRC FISIP UI. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi strategi promosi di MBRC FISIP UI. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi e-journal melaui word of mouth (WOM) hasilnya cukup efektif dengan program literasi informasinya. Disarankan adanya dukungan dari fakultas dalam memberikan kebijakan; anggaran promosi, penyebarluasan informasi, peningkatan sumberdaya manusia, dan pembenahan manajemen promosi supaya strategi promosi bisa berjalan lebih efektif.
Dalam akhir penelitian ini terlihat adanya harapan dari MBRC FISIP UI akan adanya kerjasama bersama fakultas yang ditetapkan dalam suatu kebijakan pada muatan kurikulum tersendiri yang diberikan kepada para mahasiswa dalam bentuk pelatihan penelusuran literasi informasi mengenai e-resource terutama e-journal.
The focus of this study is e-journal promotions at Miriam Budiardjo Resource Centre (MBRC) FISIP University of indonesia. The purpose of this research is identify e-journal promotion strategies at Miriam Budiardjo Resource Centre (MBRC) FISIP UI. This research is a descriptive qualitative interpretative. The data were collected by means of depth interview. The result showed that e-journal promotion through of word of mouth (WOM) the result are quite effective but it is recomended the support of faculty in providing promotional budget policy, information dissemination, improving human resource, and promotion management improvement strategies that can run effenctive promotions. At the end of research, it were found MBRC FISIP UI librarians hope to get faculty cooperation set out in a separate policy by the curriculum provided to students in the form of tracking information literacy training eresource especially e-journal.