UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Hubungan rotasi ruangan dengan motivasi kerja perawat di Rumah Sakit Umum Tangerang

(Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2004)

 Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan rotasi ruangan dengan motivasi kerja perawat di Rumah Sakit Umum Tangerang.
Desain penelitian ini adalah cross sectional dengan populasi adalah perawat yang telah melakukan rotasi di Rumah Sakit Umum Tangerang. Sampel yang diambil sebanyak 86 responden dengan cara random sampling sederhana dari 20 ruangan rawat inap secara diundi. Analisis dilakukan bertahap: (1) Analisis univariat dengan menggunakan distribusi frekuensi dan (2) Analisis bivariat melihat hubunaan antara variabel dependen dengan independen dengan menggunakan uji chi square.
Hasil penelitian ini menunjukan tidak adanya hubungan yang signifikan antara karakteristik demografi dengan motivasi, koordinasi dengan motivasi, pengetahuan dengan motivasi hanya pengalaman dengan motivasi setelah rotasi mempunyai hubungan signifikan dengan nilai P value 0.002 lebih kecil dari α 0.05.
Sehubungan hal tersebut diharapkan pelaksanaan rotasi di Rumah Sakit Umum Tangerang secara konsisten dan terkoordinasi dengan baik dan member; kesempatan kepada perawat untuk meningkatkan pendidikannya dan pelatihan sesuai kebutuhan, sehingga dapat meningkatkan motivasi perawat yang akhirnya dapat meningkatkan mutu pelayanan. Daftar pustaka : 20 (1992 — 2003)
Kata kunci: Karakteristik demografi : umur, jenis kelamin, tingkat pendidikan, masa kerja, waktu rotasi terakhir, pelatihan. Rotasi: koordinasi, pengetahuan, pengalaman.

 File Digital: 1

Shelf
 TK-Herniati Misdah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA5406
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2004
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : iv, 44 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA5406 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20276666
Cover