UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Risiko terjadinya kanker payudara terhadap ibu yang tidak menyusui setelah melahirkan

(Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2002)

 Abstrak

Data dari bagian bedah FKUI/RSCM, menunjukan bahwa dari tahun 1988 sampai 1996, terjadi 566 kasus kanker payudara. Faktor-faktor yang dianggap sebagai risiko terjadinya kanker payudara adalah: usia, genetik, biologis, psikologis, nutrisi, dan hormonal. Wacana inilah yang mcnjadi fokus dalam penelitian yang berjudul "Risiko Terjadi Kanker Payudara Terhadap lbu Yang Tidak Menyusui Setelah Melahirkan". Desain yang digunakan dalam penelitian ini aclalah deskriptif sederhana, sedangkan responden yang dipilih sebanyak 30 orang responden yang menjalani rawat inap. Pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang diberikan pada responden dan sesuai dengan kriteria.
Hasil pengumpulan data dianalisa, kemudian diperoleh hasil sebagai berikut, faktor makanan yang berlemak (66.3%) dan faktor tingginya stresor (66.3%) mempakan salah satu risiko yang dapat menyebabkan terjadinya kanker payudara. Sedangkan faktor ibu mengetahui manfaat menyusui (96.7%) dan faktor ibu menyusui setelah melahirkan (93,3%) merupakan faktor yang masih perlu diteliti lebih lanjut.
Seharusnya penelitian ini tidak berhenti sampai di sini, tetapi sangat perlu untuk ditindaklanjuti dengan melaksanakan penelitian yang telah direkomendasikan guna perbaikan mutu pendidikan dan mutu pelayanan bidarng keperawatan di masa yang akan datang.

 File Digital: 1

Shelf
 Amestoni.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA5220
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2002
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : iv, 31 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA5220 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20277232
Cover