UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Implementasi WEB collburative tool sebagai penunjang kerja sama tim secara visual = Web collaborative tool implementation for supporting virtual teamwork

Yohannes Setiawan; Riri Fitri Sari, supervisor ([Publisher not identified] , 2008)

 Abstrak

Perkembangan teknologi informasi yang pesat telah memberikan dampak yang sangat besar terhadap berbagai sisi kehidupan manusia. Dengan perkembangan tersebut, kini setiap orang dapat berinteraksi satu dengan yang lainnya tanpa harus bertemu secara fisik.
Teknologi web telah memberikan dampak yang sangat besar. Sifatnya yang open source yang membuatnya bebas untuk dikembangkan, sehingga penerapan aplikasinya sangatlah luas.
Webcollab merupakan aplikasi managemen kerjasama tim yang berbasis web. Dibandingkan dengan aplikasi sejenis yang berlisensi, aplikasi ini jelas sangat menguntungkan karena dapat diakses dari berbagai tempat yang memiliki akses internet, dan yang terpenting hampir bebas biaya. Dengan adanya web collaborative tool ini maka pengaturan kerjasama dan pelaporan perkembangan hasil pekerjaan tim dapat dilakukan tanpa harus terjadinya interaksi secara fisik.
Tugas akhir ini melakukan analisa dan pengembangan dari fiture dan system Webcollab (sebuah aplikasi kolaborasi yang bersifat open source). Pada tugas akhir ini dilakukan penilaian kelengkapan fitur yang dimiliki apakah cukup menunjang kerjasama secara virtual dengan baik, dan menambahkan kedalam sistem fitur sistem pelaporan hasil pekerjaan dan modul chatting, sehingga kerjasama virtual dapat berjalan dengan baik.
Aplikasi ini telah dinilai oleh 10 pengguna, fokus penilaian adalah pada desain, fitur yang diberikan, dan aplikasi ini sebagai aplikasi open source. Hasil penilaian menunjukan bahwa aplikasi ini memiliki kemungkinan untuk digunakan oleh responden yang bekerja dengan tim secara virtual dan mengatur kerjasama tim secara virtual.

The rapid development of information technology has given an enormous impact in many aspect of human life. With that rapid development, nowadays it?s possible for everyone to interact one with another without have to meet in physically.
Web based technology is also given us huge impact. The open source license characteristic make it possible for everyone to making development freely in wide application implementation.
Web Collaborative tool is a web based team work management application. Compared with similar licensed application, this application is obviously giving great benefit, because it can be accessed from anywhere using internet connectivity, and the most important thing that it is free of charge. With this application, managing team work and reporting job assignment result can be done without direct interaction.
This paper analyze and enhance the feature of Webcollab (Open Source Collaboration tools). The analysis is focused on application feature whether it supports virtual team work., Some new features such as reporting system and chatting module have been added to the system, so the virtual team work optimized.
This software reviewed by 10 users, the reviewed focused on lay out design, features and application as open source application. The result shows that this application has an opportunity to be used by personnel who need to work with a virtual team and to manage a virtual team work.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S40549
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2008
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 46 hlm.; ill.; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S40549 14-17-751351456 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20278556
Cover