UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Mencari metode sederhana dalam penentuan black spot = Practical method for black spot identification

Laukuan, Rezha Fryanka; Tri Tjahjono, supervisor; Siregar, Martha Leni, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Sampai saat ini di Indonesia telah banyak metode yang dapat digunakan untuk menentukan lokasi rawan. Metode-metode tersebut meliputi metode Frekuensi Kecelakaan dengan memperhatikan tingkat keparahan korban, metode yang dikeluarkan Badan Penelitian dan Pengembangan Dep. Kimpraswil, metode yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Bina Marga, metode yang dikeluarkan oleh Philip Jordan (Consultant Bina Marga, dari AUSAID) dan metode yang dikeluarkan oleh KSI. Masing-masing metode menghasilkan black spot yang tidak sama.
Hasil akhir Penelitian menunjukan bahwa penentuan black spot dengan menggunakan metode Frekuensi korban meninggal dunia dan luka berat lebih akurat disbanding dengan metode lainya. Hal ini dibuktikan dengan kesalahan per km yang lebih kecil dibandingkan dengan metode-metode lainya setelah dilakukan pengamatan terhadap 15 sampel wilayah yang tersebar di Indonesia.

Until recently in Indonesia has many methods that can be used to determine the black spot. The methods include methods of frequency of accidents by taking into account the severity of the victim, the method published by the Department of Infrastructure Research and Development, the method issued by the Directorate General of Highways, the method issued by Philip Jordan (Consultant of Highways, from AUSAID) and the method issued by KSI. Each method produces black spot that is not the same.
The end result, research has shown that the determination of the black spot by using the method considers only the frequency of deaths and serious injuries more accurately than other methods. This is evidenced by the error per km is much smaller than with other methods after the observation of the 15 samples scattered areas in Indonesia.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S371
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xviii, 112 hlm. : ill. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S371 14-20-475789924 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20279719
Cover