UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Komunikasi organisasi kehumasan perusahaan minyak: suatu studi kasus tentang kegiatan humas P.T. Caltex Pasific Indonesia

Sianipar, Debby; Bonar, S.K., supervisor; R. Danardono Agus Sumarsono, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1983)

 Abstrak

Perkembangan dan kemajuan di segala bidang, baik di bidang pengetahuan, industri, perhubungan dan lain-lain, mengakibatkan adanya suatu kebutuhan akan Humas sebagai salah satu bagian yang ikut menggerakkan roda manajemen perusahaan kearah tujuan perusahaan. Dimana fungsi Humas adalah untuk menciptakan komunikasi organisasi perusahaan secara secara efektif dengan masyarakat sekelilingnya, melalui kegiatan-kegiatan yang terkoordinir. Penulisan skripsi ini menguraikan bagai mana kegiatan komunikasi organisasi pada PT Caltex Pasific In donesia. Untuk mendapatkan data penulisan diperoleh melalui obser vasi partisipasi pada Humas PT CPI dan wawancara secara menda lam (depth interview) terhadap orang-orang yang dianggap ling mengetahui keadaan perusahaan terutama dalam hal sayang berhubungan dengan proses kehumasan. Selain itu data juga diperoleh dari bahan-bahan kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian, dapatlah dikatakan bahwa PT CPI cukup berhasil dalam menjalankan tugas dan fungsi yang dibebankan kepadanya. Dimana hal ini tidak terlepas dari kedudukan strategi yang diberikan kepada Humas yaitu "Manajer Humas dan Hupem". sebagai Kegiatan yang menonjol dari Humas PT CPI adalah dalam hal pemberian informasi dan data khususnya mengenai yang berhubungan dengan kegiatan perusahaan, melalui massa terutama harian CPI Daily News dan mingguan Karyawan Mi masalah media nyak. Kegiatan ini tampak lebih jelas dalam hubungannya dengan publik intern, dimana fungsi Humas hanya sebagai sumber dan penyalur informasi yang diperlukan. Sedangkan keterlibatan langsung dalam hal pembinaan karyawan tidak ada. Walaupun demikian setidak-tidaknya prinsip kehumasan telah dijalankan dalam perusahaan. Hal ini dapat dilihat dengan diperhatikan nya kesejahteraan karyawan dan turut sertanya perusahaan dalam kegiatan pengembangan masyarakat.

 File Digital: 1

Shelf
 S3782-Debby Sianipar.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-3782
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1983
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : viii, 125 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-3782 14-19-665023859 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20283148
Cover