UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Internet Media Eksternal Perusahaan (Studi Kasus : PT Siemens Indonesia - Information and Communication Networks)

Jetty Rismauli; Martini B. Mangkoedipoero, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000)

 Abstrak

Munculnya teknologi Baru di bidang komunikasi, yaitu Internet, menunjukkan beberapa perubahan akan cara mempublikasikan perusahaan ke dunia luar atau publik eksternal. Kecenderungan perusahaan atau organisasi mengiklankan alamat E-mail dan homepage-nya semakin marak kita lihat di negara kita. Kondisi di atas menyebabkan peneliti ingin sekali mengetahui dan mengadakan penelitian yang behubungan dengan Internet. Peneliti mengadakan studi kasus pada sebuah perusahaan joint venture yaitu PT Siemens Indonesia khususnya Information and Communication Networks Division. Peneliti mengadakan penelitian selama dua bulan untuk mengetahui motivasi, bagaimana pemanfaatan, strategi dan apapun itu yang berhubungan dengan Internet perusahaan PT Siemens Indonesia. Dan kemudian menggambarkannya dalam sebuah tulisan yang dapat dibaca pada skripsi ini. Ketika mengadakan penelitian ini peneliti ditempatkan pada Marketing Departement dan dibantu oleh seorang staf ahli di bidangnya yaitu seorang Public Relations yang memang bertanggung jawab terhadap Internet khusus ICN Division. Peneliti melakukan wawancara kepada beberapa orang manajer dan staff yang berkompeten dalam rangka mengumpulkan informasi yang selengkap-lengkapnya guna mengetahui sudah sejauh mana pemanfaatan Internet oleh perusahaan khususnya Public Relations perusahaan. Untuk menunjang hasil penelitian agar lebih akurat peneliti juga mengadakan observasi lapangan atau melakukan pengamatan langsung. Seperti peneliti melakukan browsing Internet terhadap Internet perusahaan www.siemens.co.id dan dikhususkan pada website ICN Division guna untuk mengetahui kondisi Internet sebenarnya. Selain itu peneliti mencoba untuk menemukan strategi yang cocok yang hendaknya dapat bennanfaat bagi perusahaan. Dan peneliti berusaha memberikan kritik, saran dan usulan strategi Internet yang mungkin dapat dipergunakan oleh perusahaan. Peneliti melihat bahwa petnanfaatan Internet oleh PT Siemens Indonesia belum begitu maksimal masih hanya sebatas menarnpilkan company profile dan memberikan informasi ala kadarnya kepada publik luar. Aplikasi Internet yang digunanakan juga yang biasa digunakan oleh pengguna Internet pada umumnya. Internet sama sekali tidak ada hubungannya dengan citra perusahaan, ada atau dengan tidak ada Internet, citra perusahaan Siemens memang sudah baik karena Siemens memang merupakan perusahaan besar yang sudah sejak lama terkenal. Dan yang terakhir publikasi alamat Intenet www.siemens.co.id tidak begitu gencar dilakukan dikarenakan alasan-alasan tertentu yang dapat dibaca di tulisan ini.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S4159
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 94 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S4159 14-24-85764124 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20286061
Cover