UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh self-esteem dan the love of money terhadap perilaku membeli barang berdasarkan merek

Vera Ersi; Bertina Sjabadhyni, supervisor ([Publisher not identified] , 2004)

 Abstrak

ABSTRAK
Latar belakang penelitian ini adalah konsumen dipengaruhi oleh
banyak hal dalam membeli barang seperti self-esteem, yaitu suatu
penilaian seseorang terhadap dirinya sendiri yang menggambarkan sikap
suka atau tidak suka akan keberadaan dirinya, dan The Love of Money
yaitu sikap seseorang terhadap uang yang menilai uang sebagai simbol
rich, success, motivator, dan important.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan seberapa kuat
pengaruh self-esteem dan The Love of Money terhadap perilaku membeli
barang berdasarkan merek.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sampel penelitian
sebanyak 57 orang yang terbagi dalam kelompok konsumen yang
membeli berdasarkan merek (23 orang) dan kelompok konsumen yang
membeli tidak berdasarkan merek (34 orang). Penelitian ini menggunakan
alat ukur Money Ethics Scale (Tang, 2001), Rosenberg Self-Esteem Scale
(Rosenberg, 1965), dan alat ukur membeli barang yang dibuat peneliti
untuk penelitian ini. Multiple regression digunakan untuk melihat besar
pengaruh self-esteem dan the love of money terhadap perilaku membeli
barang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Self-esteem dan the Love of
Money tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap perilaku
membeli barang baik berdasarkan merek maupun tidak berdasarkan
merek.
Peneliti menyarankan untuk memperbanyak jumlah sample,
mempertimbangkan variabel lain yang mempengaruhi perilaku membeli
barang, dan meneliti kelompok konsumen lain seperti konsumen remaja,
artis dan lain-lain. Juga disarankan untuk melakukan penelitian pada
variabel se/f yang lain seperti self-monitoring dan lain-lain.

 File Digital: 1

Shelf
 S3334-Vera Ersi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S3334
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2004
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : viii, 75 pages ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S3334 14-19-722252704 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20287477
Cover