ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk melakukan evaluasi input, output, dan outcome salah satu program CSR PT Aetra Air Jakarta, yakni Program Kampoeng Bangkit. Model evaluasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah model The Pyramid Model of PR Research. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivis, pendekatan kualitatif, dan bersifat deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dan studi kepustakaan/literatur.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan Program Kampoeng Bangkit belum sepenuhnya berjalan sesuai dengan rencana. Meskipun demikian, pelaksanaan program ini sudah mencapai 80 persen dari tujuan yang diharapkan, serta telah mampu memberikan manfaat dan membawa perubahan bagi warga Kampoeng Bangkit.
ABSTRACTThis study aims to evaluate input, output and outcome of PT Aetra Air Jakarta's Corporate Social Responsibility, program titled "Kampoeng Bangkit". An evaluation model used in this study is The Pyramid Model of PR Research. The study applies post-positivist paradigm and descriptive qualitative approach. In-depth interviews and literature studies are used as data collection method.
The study shows that the ?Kampoeng Bangkit? Program has not been fully implemented as planned. A few goals have not been met, although the program has provided benefits and initiated significant changes for the community.