Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kerja humas Perum Perhutani dalam mengkomunikasikan logo baru dan pendapat publik internal dan eksternal terkait hal tersebut. Identitas baru perusahaan melambangkan transformasi bisnis yang sedang dilakukan oleh perusahaan. Strategi kerja mencakup pendefinisian masalah humas, perencanaan dan pemrograman, melakukan tindakan dan berkomunikasi, serta evaluasi program. Penelitian menggunakan paradigma postpositivisme, pendekatan kualitatif dan bersifat deskriptif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi perencanaan humas berada dalam tahap melakukan tindakan dan berkomunikasi dan humas dituntut untuk memperhatikan komunikasi logo ke internal agar makna perubahan logo dapat diwujudkan dalam bentuk sikap.
This study aims to know the strategic work of Perum Perhutani public relations in communicating the new logo and how internal and external public?s opinion about it. The new corporate identity symbolizes the business transformation being conducted by the company. Strategic work includes definition of public relations problems, planning and programming, taking action and communicating, and evaluating the program. This research uses post-positivism paradigm and descriptive qualitative approach. The data are collected through in-depth interview, observation and literature studies. The results show that public relations strategic planning is in step of taking action and communicating and public relations are required to communicate the new logo to the internal so that it gives intended impact within their attitude.