UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Prototipe Talk Show Radio Konsultasi wirausaha dan kompetisi ide bisnis "Mind Your Own Business"

Griya Ratri Putri; Endang Setiowati, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Keberadaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mampu mendongkrak dan mempercepat pertumbuhan perekonomian di negara kita. Namun, jumlah UKM di Indonesia masih rendah karena menjadi wirausaha masih belum menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia, khususnya di kalangan dewasa muda. Padahal ini merupakan salah satu upaya penyerapan tenaga kerja yang paling memungkinkan di tengah semakin bertambahnya jumlah angkatan kerja. Ditambah lagi, informasi yang memadai mengenai edukasi keterampilan berwirausaha oleh media massa, jumlahnya masih sedikit. Media massa, khususnya radio, mayoritas lebih memilih mengangkat hiburan dan musik. Usulan program talk show radio ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan alternatif informasi bagi pendengar yang ingin berwiraswasta.
Mind Your Own Business merupakan program talk show radio yang berisi konsultasi seputar dunia wirausaha dan bisnis. Program ini menyasar kalangan dewasa muda yang akan memulai bisnisnya. Dalam program ini pendengar juga dapat berkesempatan untuk merealisasikan idenya dalam segmen kompetisi ide bisnis. Perkiraan anggaran produksi yang dibutuhkan untuk program ini per episodenya kurang lebih adalah Rp 715.000.

The existence of Small Business Enterprise (SBE) can boost up our national economic growth. However, the amount of SBE is still small because becoming an entrepreneur is not popular here, especially among young adults in Indonesia. In fact, entrepreneurship could be the possible way to solve unemployment problem since the number of labor is increasing day by day. Moreover, a lot of mass media, especially radio, prefer to present entertaiment and music rather than business topic.
"Mind Your Own Business" is a radio talk show program that presents business consultation for young adult entrepreneurs who want to start up their business. The listeners also have the opportunities to get the capital by joining business plan competition. The estimation for production cost is about Rp 715.000 per episode.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 40 hlm. ;30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-22-26911012 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20291139
Cover