UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pengaruh karakteristik diversitas komisaris dan direksi terhadap kinerja = The Influence of commisioner and director diversity characteristic to financial performance keuangan

Jamiyatu Toyyibah; Chaerul D. Djakman, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Penelitian ini menguji pengaruh karakteristik diversitas Komisaris dan Direksi terhadap kinerja keuangan yang dilihat dari gender, kebangsaan, usia dan masa jabatan. Sampel penelitian ini adalah 170 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2010 tidak termasuk industri sektor keuangan.
Temuan penelitian ini menunjukkan Komisaris dan Direksi perempuan, Komisaris dan Direksi asing tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan dengan pengukuran ROA dan PBV. Sebaliknya usia Komisaris dan Direksi berpengaruh negatif signifikan dengan PBV, sedangkan masa jabatan Komisaris dan Direksi berpengaruh positif signifikan dengan ROA.

Abstract
This study examines influence of Commisioner and Director diversity characteristic to financial performance viewed from gender, nationallity, age, and tenure. This study using a sample of 170 firms listed in Indonesia Stock Exchange in 2010 exclude financial industry.
This findings in this study are woman on Commissioner and Director, foreign on Commissioner and Director have no influence to financial performance with measurement ROA and PBV. Contrary, age of Commissioner and Director have significant negative with PBV, and tenure of Commissioner and Director have significant positive with ROA.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 99 hlm. : il. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-19-959886247 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20291895
Cover