UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Friksi pendanaan dan subtitusi antara pendanaan internal & eksternal pada Perusahaan Constrained dan Unconstrained periode 2006-2010 = Financing frictions and the subtitutions between internal and external funds at Constrained and Unconstrained Firms in 2006-2010

Raga Dita Prameswara; Bernardus Yuliarto Nugroho, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa bagaimana hubungan antara pendanaan internal dan eksternal pada perusahaan constrained dan unconstrained. Untuk memahami interaksi tersebut penelitian ini terfokus kepada pecking order theory yang menemukan bahwa perusahaan yang profitabel (unconstrained) membutuhkan dana eksternal yang lebih kecil. Hubungan negatif ini muncul karena adanya financing cost.
Pada penelitian selanjutnya oleh Heitor Almeida dan Murillo Campello mengatakan apabila adanya hubungan negatif antara pendanaan internal dan eksternal disebabkan adanya financing cost maka seharusnya hubungan negatif ini lebih kuat terjadi pada constrained firms. pada penelitian ini menggunakan sampel dari industri perbankan dan pertambangan di indonesia periode 2006-2010. Penelitian ini menemukan bahwa Constrained dan unconstrained firms memiliki perilaku sesuai dengan teori pecking order.

The purpose of this research is to analize how the interactions between internal and external financing in constrained and unconstrained firms. To understand those interactions, this study focus on the finding of pecking order theory that more profitable firms demand less external finance.
In the next study by Heitor Almeida dan Murillo Campello they argue if the negative relationed betweeen internal funds and external financing is due to external financing costs, then this relationship should be more strongly negative in constrained firms. The sample in this research were firms in banking and mining industry for 2006-2010 periods. The result of this study is both firms constrained and unconstrained shows the pecking order theory behavior.

 File Digital: 1

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 87 hlm. : il. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-059877022 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20294039
Cover