UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Ip-Man : membaca nasionalisme Cina dalam film

I Putu Reza Noor Fadillah; Adi Kristina Wulandari, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Skripsi ini membahas tentang tema nasionalisme yang diangkat oleh para sineas Cina dalam film-film karya mereka dan kaitanya dengan pembangunan reputasi Cina di dunia internasional untuk bersaing dengan Amerika Serikat. Film Ip-Man dan Ip-Man 2 merupakan dua buah judul film karya sineas Cina yang didalam ceritanya terdapat unsur nasionalisme yang cukup kental. Tidak hanya nasionalisme, kedua film tersebut juga menampilkan berbagai bentuk kebudayaan tradisional Cina serta pesan-pesan yang dapat mendukung Cina untuk membangun reputasi di dunia internasional.

This thesis main theme discusses about nationalism raised by Chinese filmmakers through films and its relation with the development of China's international reputation to compete with the United States. IP-Man movie and IPMan 2 are the title of two films produced by Chinese filmmakers which shows condensed elements of nationalism. Beside nationalism, both films also display various forms of traditional Chinese culture within the supporting messages for China to build a significant reputation in the eyes of the world.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S1701
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 71 hlm.; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S1701 14-22-54776693 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20294852
Cover