UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Faktor-faktor yang berhubungan dengan kunjungan antenatal care di Provinsi Papua tahun 2010 = Factors associated with antenatal care visits in Papua Province in 2010

Sarminah; Sudarto Ronoatmodjo, supervisor (Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai faktor - faktor apa saja yang berhubungan dengan kunjungan antenatal care di Provinsi Papua pada tahun 2010. Tujuannya adalah untuk mengetahui distribusi faktor - faktor yang berhubungan dengan peningkatan kunjungan antenatal. Metode penelitian dengan menggunakan desain cross sectional dengan menggunakan data yang diambil dari riset kesehatan dasar di Provinsi Papua pada tahun 2010 yang dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan.
Hasil penelitian ini menunjukkan ibu hamil di Provinsi Papua memiliki persentase sebesar 53,9% dalam melakukan kunjungan antenatal secara lengkap. Faktor yang dapat mempengaruhi kunjungan antenatal dalam penelitian ini adalah faktor penghasilan keluarga dengan persentase sebesar 67,9% yang melakukan kunjungan antenatal secara lengkap. Oleh karena itu perlu adanya monitoring serta evaluasi kegiatan ke seluruh masyarakat agar faktor-faktor yang dapat mempengaruhi ibu hamil dalam berkunjung ke pelayanan antenatal dapat ditingkatkan, dengan adanya fasilitas yang terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

This paper discusses about what factors are associated with antenatal care visits in Papua Province in 2010. The aim was to determine the distribution of factors associated with increased antenatal visits. Methods of research using cross sectional design using data taken from health research base in Papua Province in 2010 conducted by the Agency for Health Research and Development.
The results of this study suggest pregnant women in the province of Papua has a percentage of 53.9% in antenatal visits are complete. Factors that can affect antenatal visits in this study is the factor of family income with a percentage of 67.9% of antenatal visits are complete. Therefore there is need for monitoring and evaluation activities to the entire community so that the factors that can affect pregnant women in antenatal care visit can be improved, with the facility affordable to all segments of society.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xviii, 78 hlm. : il. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-22-71617929 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20296280
Cover